Amanah garment Seperti yang kita tahu kaos atau t – shirt ini sendiri dengan berbagai jenis sablonnya. Merupakan salah satu item fashion yang akan selalu dibutuhkan banyak orang. Selain itu hal ini tidak akan pernah surut dari peminat. Tidak hanya itu akan menjadi pakaian yang nyaman. Untuk kaos ini dengan berbagai sablonnya ini terkadang juga bisa menjadi media diri untuk berekspresi. Untuk jenis kaos ini sendiri ternyata ada banyak macamnya. Selain ada sablon manual yang menggunakan alat seperti screen dan rakel yang dikerjakan. Ada juga jenis sablon yang menggunakan mesin yaitu sablon digital.

6 Jenis Sablon Kaos Amanah Garment Yang Terbaik Dengan Hasil Bagus Dan Tahan Lama  

Dari dua jenis sablon ini, ternyata memang masih banyak lagi jenis lain yang dalam dunia persablonan. Nah, biar anda sendiri tidak bingung, maka Amanah garment ini akan memberikan sedikit uraian tentang berbagai jenis sablon kaos terbaik. Beserta sedikit penjelasannya:

  1. Sablon foam

Untuk jenis sablon kaos yang pertama ini adalah sablon foam.  Dimana jenis sablon ini telah memiliki hasil efek timbul. Selain itu juga hasil dari sablon ini permukaannya ini sendiri lembut seperti pada busa. Selain itu juga sablon ini pun cocok digunakan untuk semua bahan katun. Akan tetapi jenis sablon ini tidak bisa dikenakan setrika. Karena pastinya akan rusak, selain itu jenis sablon ini juga bisa digunakan ketika ingin mencetak desain yang memiliki warna gradasi.

  1. Sablon glitter

Jenis sablon yang satu ini memang hasilnya sendiri dapat menimbulkan efek kekilauan. Selain itu, ini juga merupakan sablon yang juga memiliki ketahanan bentuk yang cukup lama. Karena memang sablon ini sendiri bagus digunakan pada kaos dengan menggunakan bahan dasar gelap.

  1. Sablon polyeflex

Untuk jenis sablon polyflex ini, adalah jenis sablon kaos yang menggunakan lapisan. Dimana bahan ini berasal dari kertas logam. Dengan menggunakan kertas logam ini sendiri akan menghasilkan cetakan sablon ini terlihat mengkilat. Sablon foil ini memang termasuk jenis sablon yang awet. Sehingga jenis sablon ini tahan lama dan hasilnya pun jernih.

  1. Sablon foil

Untuk jenis sablon foil ini sendiri merupakan jenis sablon kaos yang menggunakan lapisan yang berasal dari kertas logam. Dengan menggunakan kertas logam ini sendiri akan menghasilkan cetakan sablon terlihat mengkilat. Sablon foil ini sendiri memang termasuk jenis sablon yang awet. Selain itu juga tahan lama dan hasilnya jernsih.

  1. Sablon DTF

Untuk jenis sablon digital ini adalah DTF. Sehingga proses sablon yakni dari metode ini menggunakan tinta khusus. Untuk proses transfer desain ini menggunakan kertas film. Nah, salah satu kelebihan dari sablon DTF ini adalah anda bisa diaplikasikan ke berbagai kain. Misalnya saja kaos katun, kanvas, dll. Dimana bahan ini memiliki sifat panas.

  1. Sablon DTG

Untuk jenis sablon DTG ini sendiri merupakan bagian dari jenis sablon DTG. Jenis sablon ini merupakan teknik sablon ini yang tidak memerlukan bantuan transfer paper atau apa pun. Akan tetapi tidak langsung cetak pada media kainnya. Salah satunya keunggulan dari sablon DTG ini mampu mencetak gambar full colour.

Sedangkan untuk jenis sablon flocking ini merupakan jenis sablon yang cukup populer. Dimana jenis sablon ini akan menimbulkan efek bulu – bulu halus. Yakni pada permukaan beludru. Jenis sablon ini tidak menggunakan tinta melainkan bubuk pewarna.