CARA MERAWAT KAOS

Kaos adalah salah satu pakaian yang sering kita gunakan sehari-hari. Tentu saja kaos sangat banyak diminta oleh semua orang. Bahkan setiap orang mempunyai beberapa jenis pakaian yang salah satunya terdiri dari kaos. Kaos memang memiliki banyak warna dan juga model. Sehingga kaos sangat banyak diminati oleh semua orang. Kaos tersebut tentu saja sering digunakan karena sangat nyaman saat dipakai dan juga sangat simpel. Sehingga banyak orang menggunakan kaos saat berada di dalam rumah maupun di luar rumah. Pastinya kita setiap hari rutin untuk mencuci pakaian. Nah, tentu saja kaos tersebut juga dicuci dengan pakaian lain. Kita biasanya bisa mencuci dengan mesin cuci dan bisa juga di kucek biasa. Namun pakaian akan lebih bersih jika dikucek langsung. 

Beberapa Cara Yang Benar Saat Merawat Kaos

Kaos adalah pakaian yang sangat banyak digemari oleh siapa saja. Dalam pemilihan bahan pun juga menentukan nyaman atau tidaknya kaos yang dipakai. Sehingga kita juga harus mencari kaos yang sesuai dan juga nyaman saat digunakan. Nah, agar kaos tetap tahan lama dan terlihat baru. Kita harus merawatnya dengan sebaik mungkin. Tidak hanya itu, kaos akan tetap bagus jika kita juga rajin merawatnya. Nah, inilah beberapa cara yang benar dalam merawat kaos:

  • Tidak mencuci dengan mesin cuci

Pastinya jika kita mempunyai mesin cuci tentu saja kita akan mencuci pakaian dengan mesin cuci. Namun hal ini tidak berlaku untuk kaos. Jika kaos yang setelah kamu gunakan mencucinya dengan mesin cuci maka kaos tersebut akan mudah rusak dan tidak tahan lama. Sehingga kita akan membuangnya jika sudah tidak layak untuk dipakai. kaos tersebut tentu saja akan sia-sia. Nah, jika tidak ingin mengalami hal tersebut kita tentu saja dapat mencuci kaos tersebut menggunakan tangan atau di kucek. Dengan di kucek, pakaian tersebut tentu saja lebih bersih dan juga lebih tahan lama daripada di cuci menggunakan mesin cuci. 

  • Di setrika

Cara kedua agar kaos terlihat bagus adalah menyetrika nya. Setelah kaos tersebut kering kita bisa menyetrika nya. Sebab kaos tersebut pastinya kusut sehingga kita perlu menyetrika nya agar terlihat rapi kembali. Pada saat menyetrika, sebaiknya menggunakan suhu yang secukupnya agar kaos tersebut tetap tahan lama. Tidak hanya itu, pastinya pada setiap kaos juga banyak memiliki berbagai macam bentuk dan juga terkadang ada yang menggunakan sablon. Sehingga kaos tersebut akan terlihat bagus jika di setrika. 

  • Menjemur secara terbalik

Setiap orang tentu saja memiliki cara-cara tersendiri dalam merawat kaos. Namun kamu membutuhkan cara-cara yang tepat misalnya menjemur kaos tersebut secara terbalik. Dengan menjemur secara terbalik tentu saja kaos tersebut tidak akan mudah pudar warnanya. Sehingga warna pada kaos tersebut akan lebih awet dan tidak mudah rusak. Selain itu, kaos tersebut akan terlihat lebih bagus jika dilihat. 

  • Jangan disikat 

Kaos akan terlihat bagus jika memiliki permukaan yang halus dan juga lembut. Namun terkadang ada juga kaos yang sudah lama dipakai sehingga terdapat bulu-bulu halus di bahan kaos tersebut. Hal ini disebabkan karena kaos tersebut disikat. Menyikat kaos tentu saja dapat membersihkan namun tentu saja akan menyebabkan kaos tersebut juga dapat cepat rusak dan pudar warnanya. Sehingga kaos tidak perlu disikat ketika sedang mencucinya. Akan lebih baik jika kaos tersebut di kucek. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *